Let the journey begin..Take a seat and make yourself comfortable

Minggu, 23 November 2008

Jangan lupa lagi..

Berikut sedikit kutipan yang gw ambil dari website-nya Kompas;

Lupa adalah ’penyakit’ manusia yang khas. Tidak jelas benar apakah makhluk lain dapat lupa juga, sehingga kerap dikatakan bahwa ’lupa itu manusiawi’. Meski demikian hal itu tidak boleh menjadi alasan karena atasan atau kekasih Anda pasti jengkel dan marah apabila Anda lupa sesuatu kepada mereka.

Lengkapnya liat disini

Ngomongin masalah lupa, gw ngerasa kalo gw tuh pelupa banget orangnya. Yah..penyakit lupa-nya ga parah-2 banget lah, tapi sepertinya udah menuju kearah situ.
Sering gw mesti balik pulang buat jemput sesuatu karena lupa bawa ke kantor, padahal sesuatu itu penting banget. Pernah gw mau ke pasar buat perbaiki baju. Setelah sampe tukang jahitnya gw baru nyadar kalo baju yang mau gw perbaiki ketinggalan di wisma!! Ninggalin kunci motor dalam posisi kuncinya masih menggantung di motor juga sering. Masih banyak ‘lupa’ lain yang gw alamin, yang biking gw kesel banget sama diri gw sendir. Kok bias lupaan gitu sih?
Gw ga inget kapan penyakit ini mulai menghinggapi gw. Cuma belakangan ini kadarnya udah parah banget, dan puncaknya itu kemarin, Sabtu. Yang bikin deg-2an abis dan keringetan.

Sabtu kemarin gw jalan sama Titin di Mall SKA Pekanbaru. Setelah ngider-2, jam 2-an gw balik, mau nganter Titin pulang. Kita buru-2 ke parkiran motor sambil bergandengan tangan *hallah..!!*. Baru mau masuk parkiran, gw merogoh saku celana mau ngambil kunci motor. Tapi..tapi..lho, kunci motornya kok ga ada? Gw periksa semua saku celana, kantong tas dan kantong belanjaan tetap ga nemu kuncinya. Gaswat nih, pasti ketinggalan di motor abis naro helm tadi. Buru-2 gw lagi kearah motor gw tadi di parkir. Sampe disana, kyaaa…motor gw ga ada.!! Gw cek sekali lagi, tetap ga ada. Gw periksa disekeliling tempat motor gw diparkir, sapa tau ada yang mindahin. Tetep ga ada. Gw panik!! Gw panik!! Tangan gw langsung gemeteran. Udah kebayang aja itu motor dimaling orang. Soalnya lagi beberapa waktu sebelumnya motor kakak Titin juga ilang dicuri orang. Udah deh, gw langsung berpikiran buruk & keringetan. Titin sibuk nenangin gw. Tapi tetap aja gw ga bisa tenang. Pokoknya pikirannya udah macem-2. Gw mau ngomong apa sama kakak gw soal motornya kalo ilang *oiya, gw jalan sama Titin pinjem motor kakak gw*. Ntar gw harus ganti dong motornya. Pokoknya judulnya panik deh.
Trus baru kepikiran, karcis parkirnya kan masih ada sama kita. Jadi kecil kemungkinan juga motor itu bisa keluar dari parkiran Mall SKA.

Akhirnya setelah gw agak sedikit tenang *makasih sayang udah nenangin aku*, kita baru kepikiran buat nanya ke sekuriti. Setelah ceritain kronologis kejadiannya, sekuritinya bilang gini, “coba mas nanya kesana, ketempat parkiran Helm”. Gw & Titin langsung ketempat yang disebutin sekuriti tadi. Gw ulangin lagi kronologis kejadiannya sama mas-as yang ada disana. Si mas nya minta karcis parkir dan STNK. Setelah gw kasih, si mas tadi bilang, “ada, motornya ada”.

Nyeeessss…..gw langsung lemes dan bilang Alhamdulillah. Berasa lepas dari apaaa…gitu rasanya. Pokoknya lega. Seneng banget ternyata motonya masih rejeki kita.
Ternyata pihak pengelola parkir Mall SKA itu rutin keliling-2 buat nge-cek kalo ada kunci motor yang ketinggalan. Kalo ada, motornya dipindahin ketempat khusus biar ga dicuri orang. Bagus juga cara kerjanya. Memang begitu seharusnya kan? Biar orang yang markirin motornya jadi merasa aman.
Setelah ngucapin terima kasih *yang banyak* ke mas-mas tadi, gw ambil lagi motornya dan langsung tancap gas nganterin Titin, karena waktunya udah mepet banget, bus balik ke Duri hampir berangkat.
Pas dijalan kerumah Titin gw sedikit diomelin, ‘itulah..jadi orang pelupa banget sih..’. hehehe…iya sih, langsung nyadar kalo penyakit lupa gw udah mau kronis. Udah hampir menelan korban 1 sepeda motor!!
Udah saatnya sifat ini dirubah, udah ga bisa lagi bilang kalo lupa itu manusiawi. Harus ada cara buat ngobatin penyakit ini..
Pokoknya jangan lupaan lagi!!
posted by Hi there...i'm Herry at 02.21

1 Comments:

wuih..gila b' gookil bgt cerita lupanya.. salut..salut..

2 Desember 2008 pukul 06.59  

Posting Komentar

<< Home